Archives: Event

  • 27 May
    Kajian Spesial bersama Ustadz Bachtiar Nasir, Lc., MM. Posted on May 23, 2018

    Ayo ikuti shalat subuh berjamaah di Masjid Gedhe Kauman serta tausiah subuh bersama Ustadz Bactiar Lanjutkan membaca →

  • 19 May
    Tarawih 1 Juz Posted on May 19, 2018

    Tarawih 1 Juz adalah salah satu agenda utama Masjid Gedhe Kauman setiap malam Jum’at dan Lanjutkan membaca →

  • 19 May
    Ceramah Takjil Posted on May 19, 2018

    Ceramah Takjil adalah agenda rutin Masjid Gedhe Kauman menjelang berbuka puasa. Ceramah Takjil dimulai pukul Lanjutkan membaca →

  • 17 May
    Tarawih 1 Juz Posted on May 16, 2018

    Tarawih 1 juz merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan setiap malam jum’at dan malam ahad.

  • 11 March
    Ikhtilaf Posted on March 15, 2018

    Dalam pembangunan Islam membutuhkan kehahlian intelektual untuk memcari solusi krisis pemikiran yang diakibatkan perbedaan pendapat. Ikhtilaf / perbedaan pendapat dalam umat beragama dikarenakan pemikirannya yang bertujuan untuk membangun / menyadarkan dimensi keimanan dalam jiwa kaum muslimin terlalu jauh keterikatannya dengan arahan – arahan yang tidak benar dan pemahaman –pemahaman yang cenderung menyimpang, maka timbullah perbedaan pendapat. Dimensi keimanan sendiri adalah upaya untuk memahami islam secara benar dengan menghilangkan efek perbedaan pendapat. Perbedaan yang kuat akan melahirkan kegagalan umat dengan kehilangan pengaruh.

  • 12 March
    Donor Darah Posted on March 15, 2018

    Donor Darah Senin 22 Juli 2013 dimulai dari pukul15.00 sampai dengan pukul 23.00 acara ini dilangsungkan di Masjid Gedhe Kauman, hal ini ditujukan untuk membantu tetap stabilnya pasokan darah ke PMI,orang-orang dengan sangat antusias nya mengikuti  acara pundi amal SCTV “Donor Darah ” ini lebih dari 800 pendonor yang ikut menyumbangkan darah nya, bukan hanya warga kauman saja namun dari berbagai daerah . sekitar 440 kantong darah telah terkumpul untuk disetorkan ke PMI.

  • 15 March
    Sekaten Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Posted on March 15, 2018

    Di wilayah Kotamadya Yogyakarta, terdapat upacara adat yang disebut sebagai Sekaten atau yang lebih dikenal dengan istilah Pasar Malam Perayaan Sekaten karena sebelum upacara Sekaten diadakan kegiatan pasar malam terlebih dahulu selama satu bulan penuh. Tradisi yang ada sejak zaman Kerajaan Demak (abad ke-16) ini diadakan setahun sekali pada bulan Maulud, bulan ke tiga dalam tahun Jawa, dengan mengambil lokasi di pelataran atau Alun-alun Utara Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.