Rasa Aman

Tentang permasalahan kantip mas oleh karena itu kita bicara tentang rasa aman. Aman ini konon katanya kalau kita tidak ada rasa hawatir ataupun takut itu dikatakan situasinya aman. Aman merupakan kebutuhan yang hakiki, dalam hadis dikatakan “ demi allah tidak beriman  “ rosulluloh berkata sampai 3 kali lalu sahabat bertanya “siapa ya rosulluloh ?” rosulluloh menjawab “yaitu orang  yang tidak memberi rasa aman pada tetangganya dari gangguannya”. Bahwa seseorang dikatakan tidak beriman apabila dy tidak bisa  memberikan rasa aman bagi tetangganya dari gangguannya.

Dalam rangkauntuk pembangunan nasional dituntut akan adanya pertumbuhan ekonomi itu berarti  pertumbuhan usaha harus jalan, dunia usaha bisa jalan apabila situasinya aman, kalau situasi tidak aman makan banyak kasus-kasus yang akan terjadi diantaranya  di Jogjakarta permasalahan yang cukup tinggi adalah kasus pencurian motor, yang kedua kasus penipuan yang sekarang ini sedang gecar-gencarnya dengan media komunikasi , yang ketiga juga ada kasus pembunuhan , dan yang keempat adalah kasus kecelakaan lalu lintas.

Ketertiban dan kenyamanan diberlalu lintas adalah salah satu kebutuhan kita namun kadang-kadang kita tidak menyadari hal tersebut, pak polisi hanya sekedar mengingatkan selebihnya kita sendirilah yang harus mawas diri dan menjadi polisi bagi dirinya sendiri supaya dalam kita menjaga keamanan dan ketertiban itu mutlak menjadi tanggung jawab kita semua bukan hanya menyerahkan kepada polisi.

Harus ada diantara kalian segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan dan mencegah dari yang munkar  itulah orang-orang yang beruntung .

Terkait dengan bulan puasa kita cukup prihatin dengan adanya peredaran minuman keras yang sampai dengan sekarang ini masih cukup marak ditengah-tengah masyarakat kita. Kasus pembunuhan dan kasus penganiayaan yang ada itu bermula dari minuman keras .

Berbicara tentang narkoba ini potensi ancamannya di Jogjakarta cukup besar karena di Jogja itu daerah transit, dari 3.400.00 juta jiwa survey hasil penelitian teori gunung es di Jogjakarta hampir 69.000 jiwa dan rentan usianya antara 10 sampai 59 tahun .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *