Jamaah Masjid Gedhe Kauman Menjadi Penggembira Muktamar Ke-48 Muhammadiyah Dan ‘Aisyiyah Di Surakarta

Jamaah Takmir Masjid Gedhe Kauman yang merupakan anggota Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kauman dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Kauman turut menghadiri Muktamar Ke-48 Muhammadiyah Dan ‘Aisyiyah Di Surakarta pada hari Ahad tanggal 20 November 2022. Dengan menggunakan 1 bis besar, rombongan berangkat dari Kauman Jogja menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Ada beberapa lokasi yang dikunjungi di Surakarta, antara lain Muktamar Fair De’ Tjolomadu disekitar stadion Manahan, Masjid Raya Sheikh Zayed, dan Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Muktamar Fair merupakan agenda penunjang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di De’ Tjolomadoe – Cultural & Exhibition Center Karanganyar. Tujuan Muktamar Fair adalah mewujudukan produk unggulan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Inovasi Teknologi Karya Muhammadiyah yang berdaya saing nasional dan internasional. Sajian kerajinan inovatif, kuliner halal dan sehat, fashion modis, mainan (game) kreatif, produk unggulan PWM/PDM/PCM/PRM, Majelis/lembaga/ortom/amal usaha muhammadiyah se Indonesia, juga produk kreatif unggulan pemkot solo raya yang disajikan per segemen pasar.

Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan masjid baru di Surakarta yang baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi melalui penandatangan kedua negara dan kini milik Pemerintah Indonesia. Pengelolaan masjid ditangani oleh pemerintah melalui Kementerian Agama, sehingga Kota Solo kini memiliki ikon baru, yakni Masjid Raya Sheikh Zayed.

Tidak luput, para jamaah mengunjungi Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta. Gedung ini berlokasi di Karangasem Solo, dengan gerbang utama di ruas Jl. Adi Sucipto 33 Karanganyar dan gerbang samping di Jl. Garuda Mas Sukoharjo, Kawasan Edupark UMS, Karangasem, Kec. Laweyan, Kota Surakarta. Bangunan ini istimewa karena menggabungkan lima fungsi yaitu convention, celebration, exhibition, art space dan sport hall.

WhatsApp Image 2022 11 24 at 3.52.01 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *